15 Manfaat Minum Air Lemon Tiap Pagi

manfaat air lemon


Berikut adalah 15 manfaat minum air lemon setiap pagi.

1. meningkatkan pencernaan

Air lemon memiliki struktur mirip dengan isi perut sehingga membantu kita untuk melancarkan proses pencernaan serta membuang racun dari saluran pencernaan. Air lemon juga dapat membantu mengurangi rasa mulas dan perut kembung serta merangsang produksi empedu.

2. meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air lemon ini kaya vitamin C, yang membantu memperkuat sistem immune dan mencegah demam dan flu. Tapi tidak hanya vitamin C,  air lemon juga  dapat meningkatkan kemampuan untuk menyerap lebih banyak zat besi dari makanan yang Anda makan.

3. Mencegah Dehidrasi

Hal ini penting untuk tetap terhidrasi. Khususnya selama musim panas. Air putih biasa memang baik, tetapi banyak orang yang menganggap minum air putih membosankan sehingga kekurangan cairan tubuh. Jadi air lemon bias menjadi solusinya. Minum air lemon pada siang hari dapat mencegah kita mengalami dehidrasi.

4. meningkatkan energi

Air lemon dapat meningkatkan energy sehingga dapat menambah semangat kita untuk beraktivitas.

5. Meremajakan kulit

Lemon merupakan sumber yang kaya antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Vitamin C membantu untuk menjaga elastisitas kulit Anda sehingga dapat mencegah pembentukan keriput dan noda hitam.

6. mengurangi peradangan

Lemon memiliki kemampuan untuk menghilangkan asam urat dari sendi Anda. Asam urat adalah salah satu penyebab utama dari peradangan.


7. menambah berat badan

Meskipun air lemon sendiri tidak dapat menambah berat badan, namun minum air lemon secara teratur dapat membantu dalam memerangi rasa lapar, meningkatkan metabolisme, sehingga memungkinkan kita untuk makan makanan ringan di antara waktu makan.

8. alkalize tubuh Anda

Meskipun lemon memiliki rasa asam, mereka adalah salah satu sumber-sumber makanan yang paling alkalizing di bumi. Terlalu banyak asam dapat menyebabkan peradangan, obesitas dan penyakit utama seperti kanker, diabetes dan Alzheimer.

9. pembersihan racun

Lemon membantu seluruh tubuh untuk membersihkan lebih banyak racun sehingga dapat mencegah  kerusakan sel, Jaringan, dan organ. Air lemon juga dapat merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak enzim dan bekerja lebih efisien. Air lemon bekerja sebagai diuretik untuk menjaga saluran kemih Anda bebas racun dan dapat juga menyeimbangkan kadar pH yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Air lemon juga dapat membersihkan usus besar Anda.

10. sifat antibakteri dan antivirus

Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Mereka membantu melawan flu, demam, dan menenangkan sakit tenggorokan.

11. mengurangi lendir dan dahak

Air lemon membantu mengurangi pembentukan lendir dan dahak. Orang-orang yang minum susu sapi yang sering lebih sensitif untuk produksi lendir. Jadi memulai hari Anda dengan air lemon pasti dapat membantu untuk mengurangi lender.

12. menyegarkan nafas

Lemon menyegarkan napas dan melawan bakteri mulut.  Asam sitrat dapat mengikis enamel gigi, jadi jangan sikat gigi dengan itu, tetapi memiliki segelas air lemon sebagai gantinya.

13. meningkatkan kekuatan otak

Tingkat tinggi kalium dan magnesium menunjukkan efek menguntungkan pada kesehatan otak dan saraf. Air lemon dapat memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk memerangi depresi dan stres. Ini menciptakan kejernihan mental dan lebih focus.

14.anti-kanker

Antioksidan pada lemon tidak hanya melindungi kulit Anda dari penuaan, tetapi juga mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Lemon juga dapat menetralisir kadar asam. Kanker suka tumbuh di dalam lingkungan asam. Alkalizing tubuh Anda dapat menghentikan sel-sel kanker untuk tumbuh dan dapat mengurangi resiko terkena kanker.

15. mendapatkan kafein

Banyak orang  mengganti kopi pagi mereka dengan air lemon hangat. Ini memberikan dorongan energi serupa untuk membangunkan tubuh Anda dan akan meningkatkan energi sebagai satu cangkir kopi.

Post a Comment for "15 Manfaat Minum Air Lemon Tiap Pagi"