KAMUS SUKSES

<< BACALAH SAMPAI SELESAI >>

Johan Eliot berkata dalam bukunya " Super Performance " Anda tidak akan pernah unggul kalau masih berfikir dan bertindak normal. Jadi untuk menjadi orang sukses yang pertama diperlukan ialah kemauan yang kuat untuk merubah dan siap membayar harganya. Orang sukses tidak akan pernah berhenti memperjuangkan impiannya. Karena baginya yang berhenti ialah yang mati, yang ada hanya perubahan untuk mencapai sukses.

Perubahan hanya bisa dicapai dengan disadari, diinginkan dan diperjuangkan dengan sepenuh hati. Orang sukses mempunyai kemauan yang kuat, tidak mudah menyerah, tidak cengeng walaupun kegagalan selalu menyertainya. Bukan berapa kali gagalnya tapi yang lebih penting berapa kali bangkitnya untuk berhasil. Sekarang gagal bukan berarti besok juga akan tetap gagal selama masih ada tekad dan kemauan yang kuat baginya selalu ada peluang untuk sukses.

Saat ini berhasil bukan berarti besok akan tetap berhasil. Tanpa ada kesiapan yang lebih matang dan berjuang lebih keras lagi, sangat mustahil untuk mempertahankan keberhasilan. Hidup adalah kemauan untuk berubah itulah proses perjuangan, life is struggle.

Andrie Wongso mengatakan ada empat tipe manusia yang mempengaruhi keberhasilan dalam hidupnya.

1. Orang yang tidak punya strategi dan tidak ada kemauan untuk berpraktek, ini jelas akan gagal dalam hidupnya.
2. Orang yg punya teori dan tidak mau praktek ini juga akan gagal dalam hidupnya.
3. Orang yang tidak punya teori tapi mencoba untuk praktek, walaupun lambat orang tipe ini akan berhasil karena paling tidak punya syarat personal Excellent, baginya Action is power.
4. Orang yang punya teori dan menerapkan. Inilah yang akan super sukses dalam hidupnya.

Dapat disimpulkan bahwa pengetahuan adalah kekuatan, bisa berhasil bila digunakan dalam hidupnya. Action is Power !!

BANYAK TOKOH-TOKOH DUNIA YANG SUKSES DALAM HIDUPNYA

1. Tokoh Politik-Abraham Lincoln, merupakan presiden Amerika ke-16, pengalaman dan prinsip hidupnya bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mencapai cita-cita. Ahli sejarah menilai bahwa beliau merupakan presiden Amerika Serikat terhebat. Beliau mengalami banyak kekalahan dalam hidupnya. Dia kalah dalam pemilihan delapan kali, tapi dia tidak berhenti karena beliau adalah seorang juara yang tidak pernah menyerah. Beliau menerima kenyataan dalam hidupnya, merubah energi negatif menjadi positif, tekun, selalu memperbaiki diri, berani berbeda, melakukan lebih dari orang lain.

2. Tokoh Olahraga-Muhammad Ali, beliau mempunyai mimpi yang besar, berani melakukan lebih dari orang lain, siap berkorban dengan waktu dan tenaga, mencintai dan menikmati apa yang diperjuangkan, fokos, melakukan do'a dan berani melawan arus.

P E N U T U P

Tiada ungkapan yang lebih bermakna yang dapat saya sampaikan kepada anda selain ucapan terima kasih yang tulus, yang berasal dari hati yang paling dalam, atas waktu dan kesediaan anda membaca artikel ini hingga selesai.

Post a Comment for "KAMUS SUKSES"