8 Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan

manfaaat cabe rawit bagi kesehatan
Cabe rawit secara luas digunakan dalam banyak makanan, tidak hanya membuat makanan menjadi lezat, tetapi dibalik pedasnya, ternyata cabe rawit juga menyediakan beberapa vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, C, E, B , beta-karoten, kalsium dan kalium. Cabe rawit dapat bermanfaat baik bagi dalam tubuh maupun luar tubuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Beberapa fakta tentang cabe rawit

  1. telah digunakan sebagai obat oleh penduduk asli Amerika sejak lebih dari 9.000 tahun; wah kereen yah :d
  2. Cabe rawit mengadung capsaicin yang sangat bermanfaat bagi tubuh
  3. Capsaicin adalah bahan utama untuk berbagai jenis cabe, ini merupakan kandungan yang mengeluarkan rasa pedas.
  4. Cabe rawit bermanfaat bagi dalam tubuh maupun di luar tubuh.
  5. Cabe rawit merupakan obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi.
  6. Cabe rawit memiliki sifat anti-peradangan, anti-jamur dan anti-iritasi yang baik;
  7. Ada yang menyebut kalau cabe rawit ini juga dikenal sebagai Pangeran rempah-rempah! Wah keren yahh :d

Jika Anda masih berpikir kalau cabe rawit hanya sebagai pelengkap pada makanan, Anda akan berubah pikiran setelah membaca daftar berikut tentang bagaimana si cabe rawit memiliki manfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Baik bagi jantung Anda
Tambahkan cabe rawit dalam secangkir air sebagai obat sederhana untuk menghilangkan gejala serangan jantung. Cara kerjanya yaitu dengan menghilangkan plak yang mengikuti arteri, meningkatkan sirkulasi darah dan juga menyediakan nutrisi penting untuk hati Anda.

Obat alami untuk tekanan darah tinggi
Orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi dapat memperoleh manfaat besar dari cabe rawit, karena membantu menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat. Meningkatkan aliran darah di seluruh tubuh, dari kepala sampai kaki dan juga equalizes tekanan darah di arteri.

Menyembuhkan gangguan pencernaan dan masalah pencernaan
Cabe rawit merangsang peristaltik gerakan usus, sehingga meningkatkan fungsi pencernaan. Ia bekerja secara efektif untuk menyembuhkan beberapa masalah pencernaan, termasuk perut kembung, keasaman dan kram perut. Tapi kalau d konsumsi berlebihan, bukannya memberi manfaat, malah dapat mengganggu kesehatan pencernaan, haha.

Cabe rawit dapat mengurangi rasa sakit dari psoriasis
Psoriasis adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bila sisik ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit dibawahnya.
Sebuah studi menemukan bahwa cabe rawit meringankan gejala gatal-gatal dan psoriasis.

Cabe rawit dapat membantu dalam penurunan berat badan, 
ketika 10g cabe ditambahkan pada makanan berlemak atau berkabohidrat tinggi, cabe dengan mantap mendorong termogenesis, membantu membakar bagian berlemak pada makanan. Oke juga nih bagi yang pengen diet :v
Mengkonsumsi rawit secara teratur akan membantu Anda menurunkan berat badan sebagai bantuan dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme. Hal ini juga mengurangi nafsu makan, jadi memasukkannya ke dalam diet Anda jika Anda ingin menjadi langsing.

Cabe rawit bahkan dapat mencegah kanker
Kandungan capsaicin pada cabe rawit membantu dalam mencegah kanker dengan membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Hal ini sangat baik untuk mencegah penyakit pada paru-paru, prostat dan kanker pankreas.


Menyembuhkan sakit tenggorokan dan infeksi lain
Cabe rawit membantu mengobati sakit tenggorokan dan infeksi lain sebagai sifat anti-jamur. Untuk menghilangkan rasa sakit sakit tenggorokan, campuran cabe rawit dalam secangkir air dan obat kumur, hal ini akan membantu Anda cepat pulih dari sakit tenggorokan.

Cabe rawit mencegah rambut rontok dan membantu dalam pertumbuhan rambut

Penurunan sirkulasi darah adalah salah satu alasan yang paling penting bagi rambut rontok, cabe rawit dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan menyebabkan iritasi di kulit kepala ketika diterapkan pada kulit kepala.

Post a Comment for "8 Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan"