Membuat Kartu Ucapan Tema Islami di Canva

Table of Contents

Canva merupakan aplikasi desain grafis secara online yang sangat mudah digunakan. Ribuan elemen dan template yang tersedia bisa anda gunakan dalam membuat kartu ucapan bernuansa Islami, seperti kartu ucapan ramadhan, poster lebaran, kartu ucapan Idul Fitri, dan lainnya bisa dibuat kapanpun dan dimanapun secara gratis.

elemen canva islami

Canva membantu anda membuat desain bertema Islami dengan mudah dan cepat. Berikut cara bikin kartu atau poster ucapan Ramadhan dan lebaran.

Pertama kita buat latar desainnya, untuk warna yang digunakan boleh terserah kalian. Di sini saya menggunakan warna #297499. Kemudian tambahkan elemen "Blue Speckled Pattern" dan ganti warna menjadi putih.


Selanjutnya tambahkan frame islamic, saya menggunakan elemen "islamic pattern borders". Ganti warnanya menjadi #FBF8F1. Kemudian crop dan perbesar seperti berikut.


Kamu juga bisa tambahkan elemen "drawing abstract cloud"  ganti warnanya menjadi #297499 dan turunkan transparansi menjadi 15.

Tambahkan elemen "mosque silhouette" dan ganti warna menjadi #297499.


Tambahkan teks Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan atau apa saja sesuai tema yang dibuat. Saya menggunakan font Vintage Rotter. Tambahkan elemen moon ramadan dan islamic lantern. 

elemen canva islami

Kamu juga bisa menggunakan Keyword dan Kata Kunci Elemen Canva Tema Islami lainnya yang sudah saya rangkum pada blog ini.

elemen canva islami

elemen canva islami

elemen canva islami

Selamat mencoba.

Post a Comment