Cara Teks Berada di Depan dan Belakang Objek | Tutorial Canva

Table of Contents

Menjadi ahli dalam menggunkan canva haruslah mengetahui teknik-teknik dalam membuat sebuah desain grafis pada aplikasi canva. 

Canva merupakan sebuah aplikasi desain grafis berbasis web yang sangat mudah digunakan karena mempunyai berbagai fitur serta ribuan template dan elemen yang tersedia baik secara gratis maupun berbayar sangat memudahkan kita dalam membuat sebuah desain.

Cara Teks Berada di Depan dan Belakang objek canva

Ketika membuat sebuah desan, tentu kita harus mengatur objek yang dibuat supaya terlihat rapi dan bagus, salah satunya adalah cara membuat teks berada di depan dan belakang objek atau gambar. Caranya adalah sebagai berikut:

Siapkan sebuah halaman baru, tambahkan gambar atau objek yang diinginkan. Di sini saya mengambil gambar yang sudah disediakan canva.

Tambahkan sebuah teks, saya menggunakan font "fatimi". 


Selanjutnya ini yang sedikit rumit, kalau sudah terbiasa pasti akan terasa mudah. Duplicat atau copy paste objek mobil dan letakan di depan teks, kemudian atur posisinya supaya bertumpuk dengan objek gambar mobil sebelumnya.


Berikuntya, kalian crop objek yang di depan, dan sesuaikan (crop) dengan posisi huruf atau teks yang ada.
Cara Teks Berada di Depan dan Belakang Objek Canva

Selanjutnya, sama seperti tahap sebelumnya, kalian hanya perlu duplikat objek mobil paling belakang dan crop posisinya sesuai dengan objek.
Cara Teks Berada di Depan dan Belakang objek canva

Sangat mudah dan simple kan, kalian bisa menambahkan variasi atau efek pada teks dengan menduplikat teks dan jadikan efek berongga seperti gambar berikut ini.

Cara Teks Berada di Depan dan Belakang objek canva

Jika kalian masih bingung, saya juga sudah buatkan video tutorialnya.


Selamat mencoba.

Post a Comment